Hobi Bermain Game Sebagai Penghasilan Tambahan


Pernahkan kalian bermain games ? tahukan kalian apa keuntungan dari bermain games? banyak orang berpendapat bahwa bermain games hanya akan membawa dampak buruk saja seperti menurunnya kualitas mata (mata rabun), kurangnya bersosialisasi dengan dunia luar karena sibuk menghabiskan waktunya dengan bermain games di dalam rumah maupun di warnet, berkurangnya uang yang diberikan oleh orang tua akibat terlalu sering membeli “cash” untuk keperluan games yang mereka mainkan, naiknya berat badan akibat kurangnya aktifitas yang memerlukan fisik seperti berolahraga, dan lain sebagainya, dan susahnya berkonsentrasi atau mengingat hal-hal yang berhubungan dengan akademik karena sehari-hari terlalu sering mengingat apapun yang berhubungan dengan games yang mereka mainkan. namun dibalik itu semua, banyak manfaat yang dapat diambil dari hobi kita bermain games seperti dapat meningkatkan kemampuan koordinasi antara tangan dengan mata, meningkatkan jiwa sportivitas, dapat mengurangi stress akibat banyaknya tugas dari sekolah, kampus ataupun menghilangkan kepenatan akibat aktifitas kantor ataupun akademisnya, meningkatkan kekompakkan dalam bekerja dalam tim dan meningkatkan kemampuan belajar, beberapa games dapat meningkatkan kemampuan belajar untuk anak-anak dalam bidang akademik maupun non akademiknya dan mendapatkan penghasilan.

Kali ini saya ingin membahas manfaat games sebagai penghasilan tambahan. Banyak orang mengira kalau bermain games hanya membuang-buang waktu dan uang saja, namun pemikiran seperti itu tidak selamanya benar. Jika kita menekuni hobi games dengan serius, maka bisa saja hobi ngegames tersebut dapat menjadi sumber penghasilan tambahan. Cara mendapatkan uang dalam games bisa di bilang gampang-gampang susah, gampangnya yaitu karena jumlah pemain games di Indonesia sangatlah banyak, di kota-kota besarpun sudah banyak berdiri games station. Jadi sangatlah gampang untuk kita menjual “item-item” dalam games, cukup menawarkan melalu media sosial, forum-forum games maupun promosi secara langsung. Uang yang didapat juga lumayan besar. Selain menjual karakter dan item-item games, kita dapat meraup untung dengan mengikuti tournament games, salah satu pemain games yang sudah professional dan terkenal dikalangan gamers (pemain games) adalah Johnathan Wendels (nama yang biasa ia gunakan dalam games adalah "Fatal1ty") dia telah meraup kurang lebih 5,7 milyar selama dia menekuni profesinya sebagai gamers professional, dari keuntungan yang dia dapatkan dari mengikuti beberapa tournament games kini Wendels telah membuka sebuah perusahaan Hardware yang di targetkan untuk para gamer. Dan susahnya adalah karena banyaknya pemain games yang mulai membuka bisnis di dalam games, maka semakin banyak pula persaingan antara penjual. Selain itu, untuk menjadi juara dalam sebuah tournament games akan semakin susah karena banyak pemain-pemain games berpengalaman dengan kemampuan diatas kita, maka kemungkinan kecil kita bisa menjadi juara dan mendapat hadiah uang dari tournament tersebut. Bagaimana ? apakah kalian tertarik dengan hobi yang satu ini ? ya, jika kita menekuni hobi ini, jangan lupa untuk tetap belajar. Jangan sampai hobi kalian mengganggu aktifitas belajar ya! Belajar itu penting, agar kelak nanti kita dapat mempunyai pekerjaan dengan gaji yang lumayan besar dan dapat membahagiakan orang tua kita hehe. Jadikanlah hobi ngegames sebagai aktifitas sampingan seperti saat ingin menghilangkan stress akibat tugas-tugas yang menumpuk ntah itu di sekolah, kuliah maupun kantor dan jadikanlah hobi ngegames sebagai penghasilan tambahan.

6 komentar:

  1. gaya bhasa tidak bgtu rapi
    kata satu dengan kata lainnya ga sling berhbungan!!

    BalasHapus
  2. yaya ide bagus buat anak yang suka nge-game sampe malem haha

    BalasHapus
  3. game itu memiliki banyak zat positif, tergantung cara kita menyikapi dan memanfaatkannya :D

    BalasHapus
  4. sbenernya trgantung dr si gamer sndiri...kalo dy bisa ngontrol diri sih bagus, apa lg nyambi cari duit dr game...tp trkadang duit yg dihasilkan itu jg bisa ngebuat si gamer ktagihan nyari duit di game trsebut

    BalasHapus